Selasa, 20 September 2011

Dibalik Angka "2"


21 September 2011
Dibalik Angka "2"

Hidup 2 ! “..aa..debo 2 Nene’..” ( tetap nomor dua , nenek !).
Yel-yel ini tentu masih akrab ditelinga rakyat yang hidup di zaman orde baru. 2, adalah sebuah angka yang diidentikan dengan nomor urut salah satu Partai Politik yang pernah merajai peta perpolitikan selama ± 32 tahun di era itu.
Kata dua atau angka 2 pernah menjadi sebuah istilah yang diurai lewat sebuah dialog pada cerita / Hungguli yang hangat saat itu. Isi ceritanya / hunggulinya kira-kira begini :
- Anak : ti Nene mo milih wolo ( Nenek Pilih apa ? )
- Nenek : “ aa ..ti nenemu ..debo 2 uwti “ ( Nenekmu ini tetap pilih nomor 2 )
Apakah Cintanya seorang nenek terhadap partai bernomor urut 2 ataukah doktrin politiknya, si nenek tadi tetap menjawab nomor 2 walupun partai tersebut telah berganti-ganti nomor urut.
Lain Nenek,lain pula dengan “Slank”. Group Band Rock papan atas ini disetiap Konsernya meneriakkan yel-yel dengan kata “piss” ( peace-damai ) sambil mengacungkan jari telunjuk dan tengahnya ke atas sebagai simbol Perdamaian. Dan, Sampai saat ini simbol tersebut dipakai setiap orang sebagai ungkapan Salam Perdamaian.
Beragam persepsi untuk memaknai Angka 2 ini. Namun dengan pemahaman yang “dangkal” ini, saya coba memversikan lain dengan mengkait-kaitkan dengan suhu Politik Provinsi Banten  saat ini.
Sang Maha Pemilik Alam ini menciptakan segala sesuatunya dengan berpasang-pasangan. Ada Hitam ada Putih, Siang dan Malam, Panas dan Dingin, Pria dan Wanita dan sebaginya. Artinya ada 2 warna, ada 2 kondisi, 2 situasi, 2 Jenis Kelamin.
Salah satu Kontestan Pemilukada Provinsi Banten yaitu Pasangan WH-IRNA kebetulan bernomor urut 2. Apakah memang pasangan ini membawa isu ‘Perdamaian’ seperti halnya impian setiap orang dan Grup Slank di setiap konsernya ? Maybe Yes or Not !. Namun jika dilihat perolehan Pendukung di Halaman Facebooknya, sampai tulisan ini di posting Pasangan ini terbanyak anggotanya dengan mengantongi 4254 Anggota. Disusul oleh Pasangan 3 dengan 2249 Anggota dan Pasangan dengan 1258 anggota.
1-2-3 . ! dalam komposisi ini, angka 2 berada diposisi tengah. Artinya ketika harus memilih maka posisi 2 adalah Netral / independent dan dapat mengakomodir berbagai kepentingan baik kepentingan 1 dan 3 atau antara Kepentingan Rakyat dan Parpol. Hehehe…
Kebetulan Komputer warnet yang saya Pake buat nge-net pake Intel Core 2. Apa memang kebetulan ya..??
Lebih mengejutkan lagi, Si Pengecut Demokrasi Tangsel ! Manusia Pendukung Fanatik Pasangan Nomor 1 dan yang paling getol menghujat PasanganWH-IRNA di Halaman Facebooknya , bahkan Pernah Mengataiku dengan kalimat-kalimat yang kurang baik.
Mohon maap , Bung Admin Forum. Tulisan ini tidak bermaksud mengkultuskan salah satu pasangan. Namun opini yang bersifat joke ini lahir akibat melihat jumlah anggota pasangan WH-IRNA di Halaman Facebooknya yang cukup banyak. Dan sehingga saya berpikir apakah pasangan ini terterima di tingkat masyarakat Banten ?? Hanya Anda yang Mampu menjawab.
Akhirnya, diasampaikan bahwa “ Masa Depan kita yang Indah, ditentukan oleh Pilihan yang Benar Hari ini !”( Djoes Ayo Semangadh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar